Jumat, 05 Februari 2010

Kisah Hikmah III


Camkanlah kisah nyata dari Darwin S Chaniago, S.Pd

Kemarin Malam saya berpapasan dengan seorang laki-laki sengsara. Saya lihat dia sedang meletakan tangan di atas perutnya, seolah-olah kesakitan. Saya kasihan kepadanya dan menanyakan apa yang dirasakannya. Dia mengeluh bahwa dia menderita sakit karena lapar. Saya berikan kepadanya apa yang dapat saya berikan, sesudah itu saya pergi.

Kemudian saya pergi mengunjungi seorang teman yang kaya dan senangnya hidupnya. Saya kaget melihatnya sedang meletakan tangannya di atas perutnya, seolah-olah menderita sakit seperti orang sengsara dan miskin sebelumnya. Saya tanyakan apa yang dirasakannya. Dia mengeluh bahwa dia sedang diserang penyakit kekenyangan. Saya berkata dalam hati :” Heran sekali. Jika si kaya memberikan kepada si miskin apa yang menjadi kelebihan dari makanannya yang diperlukannya, tentulah tidak seorang dari mereka berdua mengeluh kesakitan dan kepedihan”.

content from : buku kata-kata mutiara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar