Sabtu, 06 November 2010

hiduplah dengan karya


Hidup ini penuh warna dan misteri, itulah yang menjadikan hidup ini menjadi indah dan menantang, hanya seorang pemilik mental pemenanglah yang akan menyelesaikan misi anak adam di dunia ini dengan akhir yang baik, hanya seorang pemilik iman yang kuatlah yang akan menjadikan kehidupan ini menjadi begitu bermakna, karena mereka hidup tidak lagi berdasarkan logika tetapi hati dan aqidah.
Rata-rata umur manusia akhir zaman berusia 60 tahun, adapun ada yang di atas itu, itu hanya sebuah bonus baginya, itu adalah keterangan yang diambil dari hadits nabi. Tetapi umur tidak menjadi sebuah masalah yang kompleks berapapun umur yang Allah kasih kepada kita, yang penting kita bisa memanfaatkan itu semua dengan baik dan benar, memanfaatkan umur itu dengan sebaik-baiknya, agar umur yang sedikit itu bisa menyisakan kenangan yang tidak bisa hilang di makan zaman.
Nabi Muhammad wafat dalam usia 63 tahun, tetapi dengan umur yang 63 tahun itu nabi muhammad bisa mengubah dunia, mengubah peradaban, memberikan sesuatu pada sejarah manusia, sehingga nama beliau terus di kenang dan di abadikan oleh Allah dalam Al-quran. Begitu juga dengan para ilmuan-ilmuan, namanya terus di kenang melalui karyanya yang luar biasa, kita bisa mengenal Thomas Alpa Edison dengan karya bola lampunya, James Watt dengan karya mesin uapnya, Albert Einsten dengan rumus Relatifitasnya, dan banyak lagi para ilmuan-ilmuan dan tokoh-tokoh dunia yang masih hidup namanya sampai sekarang walaupun jasadnya sudah terkubur ratusan tahun yang lalu.
Hiduplah dengan karya, hiduplah dengan memberikan manfaat pada orang lain, hiduplah dengan penuh dedikasi yang tinggi pada negara dan agama sehingga hidup yang sebentar ini menjadi tak sia-sia, sebelum ajal menjelang minimal kita membuat sebuah karya agar persinggahan kita dunia meninggalkan kenangan yang manis bagi kehidupan manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar