Sabtu, 30 Januari 2010

Syair Syufi


karya jallaludin rumi

KAU DAN AKU* Bahagia saat kita duduk di pendapa, Kau dan aku, Dua sosok dua tubuh namun hanya satu jiwa,Kau dan aku. Harum semerbak dan nyanyi burung menebarkan kehidupan pada saat kita memasuki taman,Kau dan aku. Bintang2 yg beredar sengaja menatap kita lama2. Bagai bulan kita bagikan cahaya terang bg mereka. Kau dan aku, tak terpisahkan lagi,menyatu dalam nikmat tertinggi. Bebas dari cakap orang, Kau dan aku. Semua bung yg terbang di langit mengidap iri lantaran kita tertawa tawa bahagia, Kau dan aku. Sungguh ajaib, Kau dan aku, yg duduk bersama di sudut rahasia. Pada saat yg sama berada di Iraq dan Khurasan,Kau dan aku. *

---

Karena cinta, tubuh berdaki dari tanah liat ini

Sanggup terbang ke langit menuju 'Arsy

Gunung menari dan tangkas geraknya, O, Pencinta!

Cinta menurunkan ilham pada bukit Sinai

Karena itu bukit Sinai mabuk dan Musa pingsan *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar